Harga Lampu Aquarium

Temukan Harga Lampu Aquarium Celup, Model Jepit Kecil, Amara Jebo, UV Aquascape, LED yamano, Ukuran 60 cm, Lampu 3 Warna dan Model Panjang Dengan Harga Spesial Bersama SatuHari.Com Dibawah ini

Aquarium adalah tempat yang biasa digunakan untuk memelihara ikan hias. Selain ikan, di dalam aquarium juga seringkali ditemukan tanaman baik alami maupun buatan. Adanya tanaman di dalam aquarium bertujuan untuk menciptakan suasana yang alami sama seperti habitat ikan yang sesungguhnya.

Ikan dan tumbuhan memerlukan cahaya matahari untuk dapat hidup dan tumbuh dengan baik. Sayangnya kita tidak mungkin menempatkan aquarium di tempat yang terpapar cahaya matahari secara langsung. Oleh karena itu dibutuhkan pencahayaan untuk menggantikan peran sinar matahari di alam. Sinar matahari yang didapatkan oleh ikan dan tanaman di alam bersuhu sekitar 6700K hingga 10.000K.

A. Jenis Lampu Aquarium

Suhu tersebut bisa didapatkan jika menggunakan lampu yang tepat. Terdapat beberapa jenis lampu di pasaran yang dapat kamu pilih untuk memberikan pencahayaan di aquarium. Setiap jenis lampu memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Harga yang ditawarkan untuk setiap jenis lampu juga berbeda. Berikut ini informasi selengkapnya untuk kamu.

1. Lampu halida logam

Jenis lampu pertama yang bisa digunakan untuk pencahayaan di aquarium adalah lampu halida logam. Lampu ini mampu memancarkan cahaya yang sangat terang, sangat tepat digunakan pada aquarium yang dalam. Lampu halida logam ini seperti lampu sorot yang biasa digunakan di panggung. Tak heran jika lampu ini mampu menyinari aquarium yang dalam karena memiliki daya 100-400 Watt. Dengan memasang lampu ini di aquarium, kamu bisa mendapatkan efek berkilau yang memperindah tampilan aquarium.

Sayangnya, lampu jenis ini dapat menghasilkan suhu yang sangat panas jika dinyalakan dalam waktu yang cukup lama. Untuk mengurangi efek buruk dari suhu tinggi yang ditimbulkan oleh lampu halida logam sebaiknya gantungkan lampu ini di atas aquarium. Untuk mengurangi suhu panas yang dihasilkan oleh metal halida, diperlukan pendingin seperti kipas.

Lampu halida logam ini kurang cocok untuk kamu yang ingin menghemat listrik karena dibutuhkan listrik yang besar untuk menyalakan lampu jenis ini. Jika kamu berminat membeli lampu ini, harganya mulai dari Rp 100.000 hingga jutaan rupiah sesuai dengan tingkat terangnya lampu dan juga suhu yang dihasilkan.

2. Lampu T5 Neon

Selanjutnya adalah lampu T5 Neon yang merupakan generasi lampu yang lebih muda jika dibandingkan dengan lampu halida logam. Lampu T5 neon mempunyai bentuk yang memanjang, sangat cocok digunakan di aquarium yang panjang karena bisa menerangi sepanjang aquarium. Lampu neon jenis T5 terbuat dari bahan yang lebih tipis dibandingkan dengan lampu T8 neon dan cahaya yang dihasilkan oleh lampu T5 juga lebih terang.

Cahaya yang dihasilkan oleh T5 ini menimbulkan efek cahaya yang muncul dari sudut ke sudut. Aquarium yang cocok menggunakan pencahayaan dari sumber lamu T5 neon ini adalah aquarium ukuran standar. Untuk pertumbuhan tanaman dan juga ikan di dalam aquarium, lampu neon ini lebih baik jika dibandingkan dengan lampu yang dibahas sebelumnya yaitu lampu halida logam.

Sayangnya lampu neon harus sering diganti untuk menghindari pertumbuhan alga yang berlebihan. Hal ini disebabkan karena seiring berjalannya waktu, spektrum yang dimiliki oleh lampu T5 ini dapat berubah.

Harga yang dipatok untuk lampu T5 neon adalah mulai dari Rp 300.000 hingga jutaan rupiah sesuai dengan tingkat watt yang dimiliki.

3. Lampu LED

Di zaman yang serba modern ini, orang semakin sadar akan pentingnya menjaga lingkungan dan menghemat energi. Teknologi yang dimiliki oleh lampu LED membuatnya hemat energi dan tetap memberikan tingkat terang yang sama dengan lampu jenis lainnya. Lampu LED sedang marak digunakan dalam segala bidang termasuk dalam aquarium dan aquascape.

Lampu LED juga menjadi lampu yang sangat ideal untuk pertumbuhan tanaman dan ikan di dalam aquarium. Bobot yang dimiliki oleh lampu LED ringan karena ukurannya yang relatif kecil jika dibandingkan dengan kedua lampu yang telah dibahas sebelumnya. LED juga memiliki umur yang panjang, tidak perlu diganti hingga 50.000 jam pemakaian.

Sayangnya, lampu LED ini kurang efektif untuk menciptakan efek cahaya yang bergelombang. Untuk bisa mendapatkan lampu LED aquarium, kamu membutuhkan dana sekitar Rp 90.000 hingga ratusan ribu rupiah untuk setiap lampunya.

Tujuan utama pencahayaan adalah untuk memberikan cahaya sesuai dengan suhu cahaya matahari yang diterima oleh ikan dan tanaman di habitat aslinya. Yang perlu diperhatikan adalah berapa suhu yang dihasilkan dari pencahayaan tersebut apapun jenis lampu yang digunakan. Sekian, semoga bermanfaat.

B. Daftar Harga Lampu Aquarium

Daftar Harga Lampu Aquarium

Harga Lampu Aquarium itu ada banyak tergantung dari jenis dan bahan yang dipakai untuk membuatnya. Lampu Akuarium yang bisa di rendam dalam air tentu bisa lebih mahal jika dibandingkan lampu yang hanya bisa diatas Aquascape. Sebenarnya kita bisa sih Membuat lampu Aquarium sendiri tapi ya kurang maksimal biasanya hasilnya. Lagian Harganya di pasaran juga nggak terlalu mahal.

No Varian Merk Lampu Jenis Lampu Harga
1 Lampu Aquarium Yang 9 Watt UV Rp 250.000
2 Lampu Aquarium 5 Watt P400 LED Rp 120.700
3 Lampu Aquarium P800 70-80cm LED Rp 180.000
4 Lampu Aquarium 3 Watt Yamano Jepit Rp 102.500
5 Lampu Aquarium YANG 18 Watt Jepit Rp 195.000
6 Lampu Aquarium Mini 5 Watt Jepit Rp 120.000
7 Lampu Aquarium Nikita NK 600 Celup Rp 55.000
8 Lampu Aquarium LED Cosmo L500 Celup Rp 90.000
9 Lampu Aquarium 3 Warna Recent Celup Rp 120.000

Itulah Daftar Harga Lampu Aquarium yang bisa kami berikan. Kemungkinan Ada perubahan dan perbedaan harga dikarenakan kebijakan pabrikan atau daerah masing masing.

Info Lain Terkait : Harga Lampu Aquarium

jenis lampu akuarium , jenis n harga lampu celup aquarium , Jenis lampu aquarium , merk lampu led aquarium yang bagus , Jenis lampu aquarium dn merek y , lampu aquarium harga , harga lampu aquarium , lampu aquarium led model celup , lampu aquarium celup , merk lampu yg bagus untk aquarium