Cerita Misteri Segitiga Bermuda

Segitiga Bermuda (Triangle Bermuda) adalah sebuah daerah yang terletak di Wilayah laut di selatan Amerika Serikat.  Sebuah daerah lautan yang penuh dengan misteri dan mitos yang belum dapat terungkap sampai saat ini sehingga menimbulkan banyak teori argumen dan persepsi yang berbeda-beda.  Fenomena ini merupakan salah satu keajaiban alam yang sering dibicarakan dari waktu ke waktu.

Misteri Segitiga  Bermuda

Laut Segitiga bermuda ini terbentuk di antara Kepulauan Bermuda, Untuk letak sendiri Segitiga Bermuda di dunia,  di Miami – Florida – San Juan – Puerto Rico.  Segitiga Bermuda menyimpan cerita misteri menghilangnya banyak kendaraan yang melintasinya.  Segitiga bermuda termasuk tempat misterius di dunia bahkan ada yang menyangkutpautkan dengan misteri dunia gaib. Tapi ternyata misteri segitiga bermuda juga ada di Indonesia yang juga akan kita kuak dibawah.

#  Cerita Segitiga Bermuda Tempat Misterius Di Dunia

 

1. Monster Laut

Banyak alhi berpendapat jika Segitiga Bermuda mempunyai hubungan khusus dengan makhluk purba misterius yang mengerikan. Untuk tempatnya sendiri belum di ketahui secara pasti namun yang pasti menaungi lautan Sargasso yang telah lama di kenal sebagai tempat yang didiami makhluk-makhluk misteri. Sedangkan ukurannya sendiri memiliki panjang 3. 650 km, dan lebarnya mencapai 1. 825 km.

Pada abad ke-16 seseorang bernama Olaus Magnus, membuat peta lautan yang di namakan Carta Marina. Peta lautan sendiri di sini menerangkan jika di laut segitiga bermudah terdapat seekor naga merah yang sedang menyerang kapal.   kemungkinan segitiga bermudah memang tempat di mana naga laut raksasa bersarang dan konon suka menyerang kapal atau pesawat yang melintasinya.

2. Misteri Lidah Samudera

Banyak peneliti yang mengatakan jika di bawah lautan segitiga bermuda terdapat palung raksasa yang menyerupai jurang besar,  sehingga sangat membahayakan apa saja yang melintas di atasnya, misalnya kapal laut atau pesawat terbang tiba-tiba hilang tanpa jejak.  Meskipun teori ini masih belum pasti secara kebenarannya lataran hingga saat ini belum ada yang bersedia menyelam ke bawah lautan segita bermudah yang mengerikan dan dapat kembali dengan selamat.

Di tambah lagi dengan banyaknya cerita mengerikan yang beredar,  salah satunya kapal laut dan pesawat terbang yang melintas di atasnya mendadak hilang tanpa jejak. Di balik itu semua ada teori yang mencoba menjelaskan penyebab benda yang melintas di atasnya menghilang secar mendadak dan tanpa jejak dan penyebabnya adalah  Lidah Samudera.

Menurut teori tersebut Lidah Samuderalah yang menyebabkan kapal laut atau pesawat terbang yang melintasi di atasnya menghilang begitu saja tanpa ada jejak.

3. Misteri Blue Hole

Banyak pendapat yang mengatakan jika segitiga bermudah hampir menyerupai Black hole. Black Hole sendiri merupakan satu lubang besar yang ada di ujung tata surya yang mempunyai kekuatan menarik apa pun yang ada di sekelilingnya.

Sama seperti lubang hitam di angkasa, teori bahwa di Segitiga Bermuda terdapat sebuah blue hole. Diduga blue hole yang ada di bawah laut ini memiliki arus yang sangat kuat sehingga memiliki daya serap yang sangat tinggi.  Bahkan besaran kekuatan daya hisap tersebut mampu menarik pesawat yang terbang ratusan kilometer di atasnya. Betul atau tidaknya teori ini mungkin hanya Tuhan yang tahu.

4. Sebagai Lautan Iblis

Salah satu teori yang paling populer dari Segitiga Bermuda adalah lautan Iblis. Sudah banyak korban akibat keganasan laut ini sehingga kerap dijuluki sebagai kerajaan Iblis.  Bahkan ada beberapa teori yang menyebutkan bahwa kawasan ini menjadi sarang dari Dajjal, sosok yang diyakini akan muncul pada akhir zaman nanti.

Ada sebuah buku yang berjudul Dajjal akan muncul dari kerajaan jin di segitiga bermuda, Karya Sheikh Muhammad Isa Dawuud dari Mesir,bahwa kawasan bermuda adalah kawasan Jin dimana dari situlah akan muncul Dajjal.

5. Terkait Dengan Alien

Teori lain mengatakan jika Segitiga Bermuda merupakan sebuah gerbang lorong waktu untuk pergi ke dalam dimensi lain.  Dengan adanya teori ini kemudian di kait-kaitkan dengan dengan makhluk luar angkasa yakni Alien. Tidak heran jika pada akhirnya segitiga Bermuda menjadi pintu gerbang ke luar angkasa serta jalan keluar-masuk UFO.

Beberapa penelitian juga menyebutkan bahwa anomali yang terjadi di segitiga bermudah dapat memberikan dampak ke atmosfir Bumi. Hal itu membuat kawasan ini memiliki daya tarik magnetik yang sangat kuat, sehingga benda seperti kapal laut dan kapal terbang yang melewati di atasnya dapat terhisap masuk ke Segitiga Bermuda.

# Misteri Segitiga Bermuda Yang Terpecahkan Secara Ilmiah

Terlepas dari mitos misteri segitiga bermuda yang tercatat merenggut nyawa 1000 jiwa lebih dalam satu era paling akhir ini, misteri segitiga bermuda pada akhirnya teratasi.  Apa penyebabnya sesungguhnya  ? Inilah misteri segitiga bermuda yang telah terpecahkan berdasarkan ilmiah.

1. Killer Clouds

Pada tahun 2016 telah terjadi kemunculan killer clouds. Killer Clouds sendiri merupakan sebuah fenomena awan pembunuh yang berbentuk heksagonal dapat menyebabkan kejadian mengerikan. Berdasarkan laporan, awan-awan raksasa ini kerap kali nampak diatas ujung Barat segitiga Bermuda serta terbentuk selama 32 sampai 89 km. Untuk penampilannya sendiri awan pembunuh ini sangat mengerikan dan membentuk garis yang nyaris lurus sempurna sehingga menyerupai bentuk segitiga.

Para peneliti juga mengungkapkan jika Killer Clouds inilah yang menghancurkan dan menenggelamkan kapal laut atau pesawat terbang.

Fenomena killer clouds dapat menyebabkan angin mematikan dengan berkecepatan 273,6 km/jam yang mereka deskripsikan sebagai bom udara. Para peniliti juag berpendapat jika hal tersebutlah yang menyebabkan kapal pesawat tenggelam atau hancur.

2. Gas Metana

Pada tahun  1981 Amerika Serikat melakukan sebuah penyelidikan dan mengeluarkan sebuah teori ilmiah yang membahas tentang adanya gas metana di lokasi segitiga bermuda. Dengan adanya gas Metana inilah yang menyebabkan pesawat dan kapal hancur atau menghilang tanpa jejak ketika melewatinya. Menurut teori tadi , terdapat gelembung gas metana yang nampak di permukaan air yang bisa menurunkan style apung di lautan, sehingga menyebabkan Kapal-kapal juga tidak dapat mengambang serta jadi terbenam ke basic laut.

Selain teori tadi atas teori lain mengatakan jika Segitiga Bermuda merupakan lautan yang mengandung gas metana ( bahan metana lebih berbahaya daripada karbondioksida ). Teori ini dianggap masuk akal karena laut merupakan penghasil gas metana paling besar di alam selain lapisan es dan tanah. Bila teori ini benar tentu gas inilah yang menjadi biang keladi dari pesawat terbang dan kapal laut yang hilang di Segitiga Bermuda.

3. Gelombang Full Stream

Segitiga Bermuda dapat diketemukan diantara titik-titik Miami, Bermuda, serta Puerto Rico dan lokasinya berada di di perairan Atlantik. Dengan adanya posisi itulah yang menyebabkan segitiga bermuda kerap membuat badai tidak terduga, hal ini di sebabkan oleh gelombang gulf stream yang arusnya dapat menelan serpihan pesawat bersama beberapa penumpangnya. Untuk kedalaman laut Segitiga Bermuda mencapai angka 33.000 mtr.

4. Kecelakaan

Meskipun di kenal sebagai tempat yang mengerikan, namun segitiga bermuda tetap mejadi jalur untuk kapal serta pesawat yang melewati lokasi tersebut. Sebagian riset menunjukkan jika beberapa momen yang berlangsung di Segitiga Bermuda sesungguhnya adalah kekeliruan manusia sendiri, ditambah dengan cuaca yang jelek. Bahkan juga, sebenarnya jumlah momen yang berlangsung di Segitiga Bermuda sama saja dengan beberapa daerah lain.

#  Misteri Segitiga Bermuda Di Indonesia

Tahukah anda jika Segitiga Bermuda tidak hanya di sebelah barat Samudera Atlantik, sebelah tenggara wilayah Miami Florida, AS, namun di indonesia sendiri juga memiliki fenomena segitiga bermudah. Untuk letaknya sendiri di perairan Laut Jawa tepatnya menghubungkan pada Pulau Bawean di Propinsi Jawa Timur dengan Kota Majene di Sulawesi Barat dan di Kepulauan Tengah yang terdapat di Nusa Tenggara Barat yang membentuk garis terbentang. Sama seperti dengan Segitiga Bermuda di Samudera Atlantik, segitiga bermudah di indonesia atau Segitiga Masalembo dapat menyebabkan kejadian misterius, misalnya kapal dan pesawat menghilang tanpa ada jejak.

#  Mitos yang berkembang menurut masyarakat Masalembo

Banyak mitos yang berkembang di seputar wilayah Masalembo dan dipercayai oleh masyarakat Masalembo dari dahulu hingga sekarang. Keyakinan itu ada sebagian pantangan untuk para nelayan yakni para nelayan tidak boleh melaut pada bulan juni hingga Desember, karena laut Masalembo memiliki gelombang tinggi dan besar.

Selain keyakinan itu, terdapat kenyakinan lain yakni laut Masalembo memiliki garis putih yang menandakan suatu daerah yang paling banyak mengalami kejadian mengerikan sehingga banyak menelan korban. Garis putih sendiri merupakan batas lokasi aman nelayan untuk melaut di mana sisi yang dibatasi yaitu sisi yang sakral.

Banyak mitos yang berkembang di sekitar lokasi Masalembo, salah satunya lokasi perairan Masalembo merupakan kerajaan jin atau syaitan. Mitos beredar dari mereka yang melalui daerah itu harus memberikan salam serta sesaji atau tumbal supaya tidak memakan korban. Bahkan menurut sebagian orang yang sukses melalui laut itu dengan selamat menyampaikan kalau mereka lihat penampakan aneh serta misterius seperti burung besar, ular laut raksasa, naga, serta semacamnya.

Mitos lain mengatakan kalau tampak gelombang dengan garis putih,  ketiak melihatnya jangan sampai menerjangnya.  Konon beritanya garis putih yaitu lintasan sakral dari daerah Ratu Malaka, ibu dari Suku Laut.  Bila lihat sinyal itu, jadi nelayan penghuni pulau Masalembo tidak akan perli melaut.

#  Kecelakaan yang pernah terjadi di Segitiga Masalembo

Tahun 2007 Merupakan tahun paling banyak memakan korban di segitiga Masalembo, dimana pada awal tahun Pesawat Adam Air dengan nomor penerbangan DHI 574 dilaporkan menghilang saat melewati lokasi ini. Selanjutnya pada tahun yang sama juga tepatnya tanggal 19 Juli 2007 KM Mutiara Indah juga menghilang tanpa jejak ketika melintasi lokasi ini. Korban selanjutnya tenggelamnya KM Fajar Mas di tanggal 27 Juli 2007 dan tenggelamnya KM Sumber Awal dua minggu sesudahnya yakni 16 Agustus 2007. Tidak hanya itu saja dua tahun berikutnya tepatnya tanggal 11 Januari 2009 perairan Masalembo kembali mengonsumsi korban dengan tenggelamnya KM Teratai Sempurna.

Namun sebelum tahun tersebut, tahun tahun-tahun sebelumnya Segitiga Masalembo juga sering memakan korban. Sekurang-kurangnya terlebih dulu terdaftar sekian kali kecelakaan yang sama diawali pada 27 Januari 1981 di mana KM Tampomas II yang terbakar serta karam. Dan peristiwa kapal laut Senopati Nusantara juga mengalami kejadian yang menyebakan hilang tanpa jejak pada tahun 2006. Jika diakumulasikan, beberapa ratus nyawa sudah hilang di lokasi perairan ini.

#  Misteri Segitiga Masalembo Indonesia yang terpecahkan berdasarkan ilmiah

Di balik kejadian yang mengerikan di Segitiga Masalembo, pastinya ada keterangan ilmia yang menjelaskan. Misalnya perairan Masalembo memang memiliki arus begitu kencang dari barat yang memanjang hingga ke laut Jawa. Setelah itu, dari selat Makassar ada arus utara yang berlangsung akibat ketidaksamaan suhu, dua arus yang tidak sama ini lalu berjumpa di Segitiga Masalembo dengan membawa materi lain termasuk juga sedimen laut. Biasanya kejadian ini berlangsung pada bulan Desember-Januari atau Juli-Agustus.

Selain ada kejadian arus yang begitu kencang, di perairan Masalembo juga mempunyai kantung hawa. kantung hawa sendiri merupakan satu ruang diisi hawa yang mengalir dengan kecepatan tinggi, sehingga bisa menghisap pesawat, kapal, atau benda lain di sekelilingnya. Contohnya apabila pesawat terbang rendah di perairan Masalembo, biasanya pesawat itu dapat mendadak terhisap/ menghantam bumi atau terlontar ke atas. Sebenarnya tidak hanya di tempat itu saja yang memiliki kandungan misteri, namun di temapt lain juga dapat berlangsung.

#  Segitiga Bermuda Di Dunia VS Segitiga Bermuda Masalembo Indonesia

Segitiga Bermuda Di Dunia dan Segitiga Bermuda Masalembo Indonesia merupakan dua perairan yang mempunyai fenomena atau kejadian aneh. Satu diantara hal yang sampai kini dipercayai mengenai musibah yang selalu berlangsung di Bermuda yaitu lantaran style magnetik yang muncul dari basic lautan itu begitu besar. Aspek berikut yang diakui jadi penyebabnya kenapa sebagian pesawat yang melintas alami penarikan ke basic lautan. Tetapi pendapat ini nyatanya sedikit tidak sama dengan teori yang diketemukan di Masalembo. Berdasar sebagian pakar, daya magnetik di basic laut Masalembo terhitung begitu kecil apabila dibanding dengan style magnetik Bermuda. Perihal ini pula yang selalu menghadirkan keanehan mengenai kenapa Pesawat Adam Air dapat tertarik ke dalamnya.

Perbandingan lain yaitu mengenai timbunan gas yang mungkin saja terdapat didalam ke-2 perairan. Apabila di Segitiga Bermuda diakui tersimpan tambang gas metana yang besar di bawahnya, jadi pakar kelautan Indonesia memiliki pendapat kalau basic laut Masalembo jadi memiliki kandungan titik kantung hawa (Air Pocket).

Ke-2 gas ini diakui memiliki langkah kerja yang sama, yakni dengan cara berkala nampak mendadak dari basic lautan dengan daya yang kuat serta kecepatan yang tinggi hingga dapat menyedot apa pun yang lewat di atasnya. Satu diantara contoh riil mengenai peristiwa ini yaitu hilangnya anjungan pengeboran minyak di Kaspia.  Karena sangat besarnya kemampuan dari gas metana yang tersimpan dibawah laut,  semua perlengkapan pengeboran serta manusia yang ada di sana hilang tanpa ada sisa kedalam pusaran air.  Bahkan juga saat regu penyelamat datang tak diketemukan walaupun sedikit sisa-sisa dari peristiwa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *